Kamis, 21 Juni 2018

Ada Orang Yang Menanganinya

Andrey arshavin kemudian mencatatkan debut alias penampilan perdananya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dengan memperkuat arsenal pada pergelaran liga primer inggris. Dalam laga berita bola indonesia yang dilangsungkan tanggal dua puluh satu (21) bulan februari tahun dua ribu sembilan (2009) tersebut, arsenal yang berhadapan melawan sunderland harus puas bermain dengan hasil akhir imbang tanpa adanya gol yang tercipta (0 - 0) dan disini terlihat bahwa seorang pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal dua puluh sembilan (29) bulan mei tahun seribu sembilan ratus delapan puluh satu (1981) silam dikota leningrad, uni soviet yang sekarang menjadi rusia dan berposisi sebagai penyerang tersebut masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi serta menyesuaikan dirinya dengan gaya bermain serta kepelatihan arsene wenger juga rekan setimnya di arsenal. Tidaklah mudah untuk menyatukan permainan, terlebih lagi andrey arshavin yang sebelumnya memperkuat zenit saint petersburg berlaga di liga rusia yang notabene tidak memiliki budaya sepakbola sama dengan inggris diasuh oleh arsene wenger.


Selanjutnya pada tanggal empat belas (14) bulan maret tahun dua ribu sembilan (2009) berikutnya, andrey arshavin akhirnya mampu menggelontorkan gol pertamanya bagi arsenal pada lanjutan liga primer inggris. Kala itu, pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan hanya seratus tujuh puluh tiga sentimeter (173 cm) ini melepaskan sebuah tendangan dari sudut yang sangat sempit dan tidak dapat dimentahkan oleh penjaga gawang lawannya blackburn rovers ketika pertandingan berita bola dunia itu memasuki menit ke enam puluh lima (65). Blackburn rovers sendiri sempat menjuarai pergelaran liga primer inggris diera seribu sembilan ratus sembilan puluhan (1990an) silam namun belakangan ini mereka kerap mengalami kesulitan untuk lolos dari jeratan divisi kedua pesepakbolaan negara ratu elizabeth. Meskipun begitu setidaknya klub berlambang bunga mawar ini mampu menjuarai piala yang tidak pernah dimenangkan oleh liverpool pemain sepakbola berkualitas tinggi.


Pada detik - detik akhir bursa transfer berita bola tersebut, andrey arshavin sendiri telah menyetujui berbagai macam ketentuan dan juga kontrak dilevel pribadi bersama dengan klub masa depannya arsenal tersebut dan juga ia telah dinyatakan telah lulus dari tes medis dengan sangat baik. Akan tetapi pada saat yang bersamaan, mantan punggawa tim nasional rusia yang kini memperkuat kairat football club di liga kazakhstan dan mengenakan seragam bernomor punggung dua puluh delapan (28) ini sempat membayarkan biaya kompensasi klausul pelepasan kontraknya kepada pihak zenit saint petersburg dan hal tersebut mengakibatkan perjanjian antara klubnya dengan arsenal menjadi terhalang. Kerancuan dan juga kesalah komunikasian yang terjadi antara pihak pemain dengan tim maupun pihak yang bersangkutan lainnya seperti ini memang tidak jarang terjadi namun bagi klub besar, selalu ada orang yang menanganinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar