Kamis, 07 Juni 2018

Ditengah Banyaknya Tim Besar

Secara keseluruhan, benoit assou ekotto mampu menciptakan total enam puluh enam (66) pertandingan menit pertama berita bola indonesia selama memperkuat lens hanya dipanggung ligue 1 perancis saja. Menanggapi performa dari punggawa tim nasional kamerun yang sekarang memperkuat metz dan mengenakan seragam bernomor punggung tiga puluh dua (32) ini yang sangat konsisten sepanjang musim, benoit assou ekotto kemudian ditunjuk untuk memperkuat lens lagi pada tujuh (7) daro total delapan (8) pretandingan piala UEFA berbeda sebelum akhirnya wakil dari serie a italia, udinese berhasil menundukkan lens pada babak tiga puluh dua (32) besar. Turnamen yang diselenggarakan oleh uefa selaku asosiasi yang mengepalai seluruh organisasi pesepakbolaan eropa ini sekarang telah diganti namanya menjadi piala eropa agar tidak menimbulkan kerancuan dengan liga champions yang juga digelar oleh organisasi yang sama.


Pada awal paruh musim sepakbola tahun dua ribu lima hingga dua ribu enam (2005 - 2006) berikutnya, benoit assou ekoto mampu memainkan seluruh pertandingan berita bola dunia yang dijalani oleh lens pada pergelaran piala intertoto yang diselenggarakan oleh UEFA selaku asosiasi yang mengetuai seluruh organisasi pesepakbolaan dibenua eropa. Selain itu, pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus tujuh puluh delapan sentimeter (178 cm) ini juga sanggup menjuarai turnamen tersebut, serta mengamankan satu tiket 91) menuju kejuaraan eropa ditahun yang sama. Pencapaian seperti ini mungkin tidaklah seberapa apabila dibandingkan dengan klub raksasa dunia lain layaknya real madrid, barcelona, ataupun manchester united namun mengingat lens sendiri adalah sebuah tim yang kurang terkenal dan bermain diliga yang juga tidak populer, prestasi benoit assou ekotto tersebut layak diacungkan jempol konsisten menjelang akhir musim.

Benoit assou ekotto sendiri sempat mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain sepakbola reguler yang kerap dipilih oleh pelatih berita bola tottenham hotspur untuk memperkuat tim berjuluk the lily whites itu bertanding mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau sedari menit pertama laga di liga primer inggris ataupun kompetisi lainnya. Bahkan punggawa tim nasional kamerun yang kini memperkuat metz dan mengenakan seragam bernomor punggung tiga puluh dua (32) ini mampu mencatatkan hingga total dua ratus (200) penampilan secara keseluruhan disemua kompetisi yang diikuti oleh tottenham hotspur selama masa baktinya disana. Disini bisa diperhatikan seberapa besar kontribusi dan juga peranan seorang benoit assou ekotto dalam membantu klub yang kini diasuh oleh mauricio pochettino itu untuk tetap relevan ditengah banyaknya tim besar pada pergelaran liga primer inggris sendiri, bahkan hingga sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar