Rabu, 13 Juni 2018

Namanya Sebagai Top Skorer

Selain itu, samuel etoo juga sempat mendapatkan peringkat ketiga sebagai pemain sepakbola terbaik dunia ditahun dua ribu lima (2005) silam, sebuah prestasi berita sepak bola indonesia yang menggambarkan betapa mahirnya mantan punggawa tim nasional kamerun yang sekarang memperkuat konyaspor dan mengenakan nomor punggung delapan puluh satu (81) ini. Samuel etoo telah menggelontorkan lebih dari total seratus (100) buah gol dalam jangka waktu lima (5) musim ketika ia masih membela barcelona dulu, dan dirinya juga tengah menjadi pesepakbola asal benua afrika yang memegang jumlah penampilan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau terbanyak dipanggung la liga spanyol. Prestasi ini tidak membuat kompetisi sepakbola asal negara matador itu seakan - akan rasis, namun memang samuel etoo sendiri yang sanggup membuktikan kelasnya sebelum kepindahannya ke inter milan ditahun dua ribu sepuluh (2010) lalu. Bersama barcelona saat itu ia juga kerap menjadi salah satu sosok yang paling integral dengan ronaldinho, lionel messi, dan disokong thierry henry serta zlatan ibrahimovic keinginannya untuk memperkuat barcelona.


Berikutnya, samuel etoo juga menjadi pemain sepakbola kedua sepanjang sejarah yang sanggup menggelontorkan gol didua babak final liga champions eropa berbeda, dan menjadi pesepakbola keempat setelah marcel desailly, paulo sousa, serta gerard pique yang sanggup menjuarai dua (2) trofi berbeda dengan tim yang juga berbeda. Dari sini bisa dilihat bahwa pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sentimeter (180 cm) ini memang tidak hanya mengandalkan kinerja rekan setimnya saja melainkan samuel etoo juga tentu mempunyai kemampuan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang sangat mumpuni serta kerap menarik minat dari banyak sekali klub berita bola dunia raksasa dipenjuru negeri. Meskipun begitu, seorang samuel etoo sendiri tidak bisa melawan sang waktu dan diusianya yang cukup tua ini, ia beralih memperkuat tim kecil meskipun masih aktif didunia pesepakbolaan bermain pada liga spanyol.


Samuel etoo juga telah ikut serta alias berpartisipasi pada empat (4) edisi piala dunia berbeda, serta enam (6) kali pergelaran piala berita bola benua afrika, dan mampu membawa negara menjadi juara diturnamen itu sebanyak dua (2) kali. Selain itu, mantan punggawa tim nasional kamerun yang sempat memperkuat barcelona, inter milan, dan chelsea serta mengenakan seragam dengan nomor punggung delapan puluh satu (81) ini juga mampu mencatatkan namanya sebagai top skorer alias penggelontor gol terbanyak sepanjang sejarah sejak pertama kali digelarnya piala afrika. Sejauh ini samuel etoo berhasil menyarangkan total delapan belas (18) buah gol pada kejuaraan sepakbola antarnegara benua afrika tersebut, dan tentunya angka ini sangatlah tinggi mengingat superstar benua hitam lainnya, didier drogba yang berposisi juga sebagai striker alias penyerang tidak mampu melakukan hal serupa hingga sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar