Selasa, 06 Februari 2018

Untuk Memperkuat Tim Mereka

Henrikh mkhitaryan juga sempat mengantarkan pyunik football club menjuarai pergelaran piala berita bola armenia ditahun dua ribu sembilan (2009) pada musim terakhirnya disana. Kala itu, pemain sepakbola profesional yang sempat memperkuat manchester united, shakhtar donetsk, dan borussia dortmund sebelum hengkang ke arsenal ini bahkan mampu menggelontorkan gol penentu ketika laga memasuki menit kesembilan puluh dua (92) dan sekaligus membawa pyunik football club menghempaskan lawan mereka dipartai final, banants dengan skor akhir satu kosong (1 - 0). Laga tersebut juga berjalan dengan sangat alot dan keras lantaran masing - masing satu orang (1) pemain dari kedua belah kubu, baik bananats maupun pyunik football club mendapatkan kartu merah yakni noah kasule serta edgar malakyan. Meskipun begitu setidaknya henrikh mkhitaryan bisa memberikan trofi terakhir sebelum kepindahannya ke metalurh donetsk itu ia harus rela tunduk.



Ketika mengenakan seragam metalurh donetsk sendiri, henrikh mkhitaryan tidak mampu menyumbangkan trofi berita bola dunia apapun bagi mereka dan barulah ketika pesepakbola profesional yang bermain diposisi gelandang serang serta memiliki tinggi badan seratus tujuh puluh delapan sentimeter (178 cm) ini hengkang ke shakhtar donetsk, ia mengantarkan tim yang juga berbasis di ukraina itu menjuarai sejumlah turnamen. Pertama adalah gelar juara liga primer ukraina musim sepakbola tahun dua ribu sepuluh hingga dua ribu dua belas (2010 - 2011) yang berhasil ia bawa pulang setelah mengantarkan shakhtar donetsk meraih poin tujuh puluh dua (72) dan memastikan posisi teratas pada klasemen akhir mengalahkan dynamo kyiv dengan selisih tujuh (7) poin. Musim perdana henrikh mkhitaryan bersama dengan shakhtar ini sendiri berjalan dengan mulus karena tidak butuh waktu lama bagi dirinya untuk menyesuaikan diri selain piala supercup tadi.



Trofi berita bola indonesia terakhir yang mampu dipersembahkan oleh henrikh mkhitaryan bagi klub pertamanya, pyunik football club adalah piala supercup armenia sebanyak dua kali (2), dari tahun dua ribu tujuh dan dua ribu delapan (2007 & 2008) secara berturut - turut. Kala itu, pemain sepakbola profesional yang lahir di yerevan, armenia SSR, uni soviet tanggal dua puluh satu (21) bulan januari tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan (1989) silam ini berhasil mengantarkan pyunik football club menghempaskan masing - masing mika dan banants serta membawa tim sepakbola pertamanya itu secara keseluruhan memegang rekor trofi piala supercup armenia terbanyak yakni sembilan (9) buah. Berkaca dari penampilannya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang sangat mengesankan bersama klub sekelas pyunik football club, pihak manajemen metalurh donetsk akhirnya memboyong seorang henrikh mkhitaryan untuk memperkuat tim mereka namun sayangnya bersama tim ukraina itu, dirinya tidak sanggup mempersembahkan trofi apapun juga selama sekian tahun lamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar