Selasa, 20 Februari 2018

Gelandang Top Papan Atas

Menginjak tanggal dua (2) bulan mei tahun dua ribu sepuluh (2010) berikutnya, gylfi sigurdsson lagi - lagi menujukkan taringnya sebagai seorang pemain sepakbola tajam dengan menggelontorkan gol berita bola kedalam gawang lawannya, preston north end dalam pertandingan terakhir reading dimusim tersebut. Preston north end sendiri bukanlah sebuah tim yang memiliki kekuatan tinggi, baik didivisi championship itu sendiri namun mereka sejatinya kerap menyulitkan tim - tim besar dipergelaran piala FA ataupun kejuaraan sepakbola lainnya dinegara ratu elizabeth. Selain itu, punggawa tim nasional islandia yang sekarang telah memperkuat everton serta diberikan nomor punggung delapan belas (18) itu juga sanggup membuktikan anggapan - anggapan orang yang mengatakan bahwa seseorang dari negara kecil seperti itu tidak akan bisa mendapatkan karir yang cemerlang dibidang olahraga yang satu ini defender kelas dunia lainnya.



Sebelum pertandingan berita bola dunia reading yang terakhir seperti yang telah dijelaskan pada paragraf sebelumnya dimulai, gylfi sigurdsson sendiri berhasil memenangkan penghargaan individual yang diberikan oleh klubnya sendiri sebagai pesepakbola terbaik reading sepanjang musim dua ribu sembilan hingga dua ribu sepuluh (2009 - 2010) berkat penampilan serta sumbangsihnya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau. Saat itu pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh lima sentimeter (185 cm) ini berhasil mengalahkan sejumlah nama beken didalam klub lain seperti jimmy kebe dan juga ryan bertrand yang masing - masing mendapatkan peringkat kedua dan ketiga. Performa menarik yang ditunjukkan oleh gylfi sigurdsson sendiri ternyata tetap mendapatkan apresiasi dari reading meskipin mereka sendiri bukanlah tim besar dengan prestasi panjang disini sebuah tim yang kuat.



Gylfi sigurdsson akhirnya menyelesaikan musim sepakbola tahun dua ribu sembilan hingga dua ribu sepuluh (2009 - 2010) kala itu dengan total gelontoran dua puluh (20) buah gol dari empat puluh empat (44) pertandinga berbeda diseluruh kompetisi berita sepak bola indonesia yang ia ikuti bersama reading. Angka ini sangatlah tinggi mengingat juga bahwa pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal delapan (8) bulan september tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan (1989) kemarin di reykjavik, islandia dan mengisi posisi gelandang serang dilini tengah tim yang notabene bukanlah merupakan ujung tombak serangan timnya pasalnya masih ada sosok penyerang atau striker dan bahkan winger yang pada umumnya lebih memiliki posisi strategis untuk menyarangkan si kulit bundar kedalam gawang lawan. Meskipun dulunya sempat dipinjamkan ke klub tidak jelas kesana sini, namun gylfi sigurdsson tetap bisa bersabar dan mengasah bakatnya tersebut sehingga ia mampu menjelma menjadi salah satu gelandang top papan atas di liga primer inggris seperti sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar