Senin, 05 Februari 2018

Selain Piala Supercup Tadi

Trofi berita bola pertama yang mampu dimenangkan oleh seorang henrikh mkhitaryan ketika dirinya mengenakan seragam borussia dortmund adalah piala supercup DFL tahun dua ribu empat belas (2014) dimana kala itu bahkan punggawa arsenal yang sempat memperkuat borussia dortmund dan manchester united serta shakhtar donetsk itu sempat membuka keunggulan mereka atas rival abadi mereka yang kuat, bayern munchen. Pada akhirnya setelah melalui pertandingan yang sangat alot dan ketat, borussia dortmund sanggup keluar sebagai juara dengan skor akhir meyakinkan, dua kosong (2 - 0) tanpa balas. Peranan dari henrikh mkhitaryan sendiri sangatlah penting kala itu tidak hanya secara ofensif alias menyerang saja melainkan juga ketika membantu daerah pertahanan timnya sendiri. Sebagai seorang gelandang tengah sudah menjadi tanggung jawabnya untuk maju mundur kesana kemari berkeliaran diatas lapangan hijau menambah keunggulan tim mereka.



Namun nasib malang harus kembali menghampiri seorang henrikh mkhitaryan lantaran pada bulan september tahun dua ribu empat belas (2014) kala itu, pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus tujuh puluh delapan sentimeter (178 cm) serta memainkan posisi sebagai gelandang tengah ini harus kembali berkutat dengan cedera dimana hal tersebut memaksanya untuk menepi selama satu (1) bulan lamanya. Belum lama sembuh dari cedera, henrikh mkhitaryan kembali dilanda permasalahan yang serupa pada tanggal tiga belas (13) bulan desember tahun dua ribu empat belas (2014) selanjutnya, dimana lagi - lagi punggawa tim nasional armenia ini harus kembali berkutat dengan permasalahan itu. Banyaknya jam terbang dan durasi yang dihabiskannya untuk bertarung dengan cedera juga mungkin menjadi salah satu alasan mengapa tidak banyak klub berita bola dunia besar yang mempertahankan jasanya waktu bermain antar kampung.



Henrikh mkhitaryan kemudian mampu menggelontorkan gol kedua sekaligus menambahkan keunggulan borussia dortmund ketika klub berita sepak bola indonesia yang bermarkas di signal iduna park tersebut berhadapan melawan rival domestik mereka. schalke 04. Dalam pertandingan yang dilangsungkan tanggal dua puluh delapan (28) bulan februari tahun dua ribu empat belas (2014) tersebut, borussia dortmund mampu keluar sebagai pemenang dengan skor akhir tiga kosong (3 - 0). Sampai disinilah lika liku perjalanan karir dari seorang pemain sepakbola profesional yang lahir di yerevan, armenia SSR, uni soviet tanggal dua puluh satu (21) bulan januari tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan (1989) silam dan bermain pada posisi gelandang tengah itu dimusim sepakbola tahun dua ribu empat belas hingga dua ribu lima belas (2014 - 2015) karena ia lebih sering berkutat dengan cedera dimusim keduanya, kurang lebih sama seperti musimnya yang pertama serta borussia dortmund juga tidak mampu memenangkan trofi yang bergengsi selain piala supercup tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar