Senin, 12 Februari 2018

Pertama Untuk Tim Nasional

Setelah membahas mengenai perjalanan karir mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dari granit xhaka ditingkat klub berita bola mulai dari basel football club, borussia monchengladbach, hingga yang teranyar arsenal sekarang kita akan beranjak ke topik berikutnya yakni karir ditingkat internasional bersama negaranya. Granit xhaka sendiri sempat memperkuat tim nasional muda swiss berusia dibawah tujuh belas tahun (u-17) yang mengikut kejuaraan u17 dunia di nigeria tahun dua ribu sembilan (2009) lalu. Tim nasional swiss yang diperkuat oleh granit xhaka sendiri mampu memenangkan kejuaraan tersebut dan punggawa arsenal yang mengenakan seragam bernomor punggung dua puluh sembilan (29) ini mampu menjadi salah satu sosok sentral yang membawa kejayaan bagi timnya itu. Dari sini bisa diperkirakan masa depan tim nasional swiss yang cerah lantaran disokong sejumlah pesepakbola muda berbakat mentalitas dan semangat juang.



Berikutnya granit xhaka juga sempat memainkan pertandingan berita bola dunia pertamanya dengan memperkuat tim nasional swis usia dibawah sembilan belas (u-19) pada tanggal dua puluh lima (25) bulan mei tahun dua ribu sepuluh (2010) meskipun saat itu ia hanya ditunjuk sebagai pemain pengganti saja yang menggantikan rekan setimnya. Pada pertandingan yang digelar di schwaz, austria itu pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh lima sentimeter (185 cm) ini mampu membantu negaranya mengalahkan sang tuan rumah austria u-19 dengan skor akhir tipis tiga dua (3 - 2). Austria sendiri tidaklah memiliki deretan pemain sepakbola yang mumpuni ataupun setidaknya satu atau dua orang yang hebat, tidak seperti tetangga mereka jerman. Selain itu negara kelahiran diktator adolf hitler ini juga kerap gagal tampil disejumlah turnamen sepakbola bergengsi regional serta dunia atau paris saint germain.



Granit xhaka kemudian berhasil menggelontorkan golnya yang pertama untuk tim nasional swiss usia dibawah sembilan belas tahun (u-19)tersebut ditanggal tujuh (7) bulan september tahun dua ribu sepuluh (2010 silam serta mengantarkan negaranya menghancurkan republik ceko dengan skor akhir tiga kosong tanpa balas (3 - 0). Republik ceko sendiri sempat memiliki deretan pesepakbola cemerlang kelas dunia namun belakangan ini kualitas pembinaan pemain usia muda mereka semakin menurun, dan hal ini bisa dilihat dari swiss yang bahkan sanggup menghancurkan mereka meskipun harus diakui juga bahwa negara penghasil coklat yang netral ini diperkuat oleh pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal dua puluh tujuh (27) bulan september tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh dua (1992) silam di basel, swiss dan kini ia berposisi sebagai gelandang tengah yang sedari dulu digadang - gadang akan memajukan pesepakbolaan negerinya. Memang biasanya negara yang memiliki pesepakbola hebat berusia muda tidak terlalu bisa bersaing ditim senior walau tetap ada pengecualian berita sepak bola indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar