Minggu, 18 Februari 2018

Piala Dunia Atau Euro

Setelah membahas mengenai karir mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dari marek hamsik ditingkat klub berita bola baik ketika ia masih memperkuat slovan bratislava, brescia, hingga napoli, sekarang kita akan beranjak membahas sepak terjang pesepakbola yang mengenakan seragam dengan nomor punggung tujuh belas (17) ini ditingkat internasional. Marek hamsik sempat ditunjuk untuk mewakili tim muda slovakia negaranya, dan bahkan ia mampu bermain dibabak kualifikasi kejuaraan usia dibawah tujuh belas (u-17) dan dibawah sembilan belas (u-19) tingkat eropa. Selain itu, marek hamsik juga pernah memperkuat negaranya mengikuti turnamen yang diselenggarakan oleh uefa selaku asosiasi yang mengepalai seluruh organisasi pesepakbolaan eropa tersebut di tim usia dua puluh satu (21) tahun. Dari sini bisa dilihat bahwa performanya sangatlah konsisten sedari muda terutama ditingkat nasional berposisi sebagai gelandang serang.



Selain itu, marek hamsi sendiri merupakan seorang anggota tim nasional slovakia yang kerap ditunjuk untuk memperkuat negara eropa timur tersebut dan pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh tiga sentimeter (183 cm) ini bahkan mampu mencatatkan debutnya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau membela slovakia ditanggal tujuh (7) bulan februari tahun dua ribu tujuh (2007) silam. Dalam pertandingan yang mempertemukan mereka melawan polandia tersebut, keduanya harus rela bermain dengan skor akhir imbang dua sama (2 - 2). Meskipun marek hamsik sendiri tidak berhasil menggelontorkan gol namun kinerja dan juga kontribusi serta hasratnya sangat diapresiasi oleh pelatih tim nasional negaranya itu dan polandia sendiri bukanlah tim sembarangan lantaran mereka memiliki robert lewandowski, bomber bayern munchen yang terkenal haus akan gol berita bola dunia masih belum begitu membanggakan.



Seorang marek hamsik mampu memainkan pertandingan berita sepak bola indonesia yang kedua dengan mengenakan seragam negaranya slovakia pada babak kualifikasi pergelaran piala euro tahun dua ribu delapan (2008) silam. Pada turnamen antarnegara yang diselenggarakan oleh uefa alias persatuan seluruh organisasi pesepakbolaan benua eropa tersebut, marek hamsik yang membela slovakia sendiri harus takluk dihadapan lawan mereka jerman dengan skor akhir dua satu (2 - 1). Kekalahan ini juga tidak serta merta bisa ditumpahkan kepada sosok pemain sepakbola profesional yang lahir di banska bystrica, cekoslovakia tanggal dua puluh tujuh (27) bulan juli tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tujuh (1987) silam dan berposisi sebagai gelandang serang itu lantaran jerman sendiri memang sebuah negara yang bisa dikatakan sangat mendominasi dalam setiap pergelaran sepakbola, entah itu piala dunia atau euro seperti ini. Tim asuhan joachim loew itu bahkan sekarang berstatus sebagai juara bertahan piala dunia, setelah mereka memenangkannya ditahun dua ribu empat belas (2014) kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar