Selasa, 27 Februari 2018

Tunduk Atas Manchester United

David alaba kemudian memulai karirnya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau pada akademi muda bayern munchen di jerman, dimana kala itu punggawa tim nasional austria yang mengenakan seragam bernomor punggung dua puluh tujuh (27) ini mampu memperkuat tim fc hollywood berusia dibawah tujuh belas dan sembilan belas tahun (u-17 dan u-19). Pada akhirnya, pelatih bayern munchen sendiri sadar dan mengakui akan kebolehan seorang david alaba muda dan mengangkatnya untuk masuk ke tim cadangan inti dimusim dua ribu sembilan hingga dua ribu sepuluh (2009 - 2010). Tim cadangan ini sendiri sejatinya tidaklah bermain pada kasta atau kompetisi yang sama namun didivisi bawah, dan biasanya tetap diolah sedemikian rupa agar nantinya tim inti tidak kewalahan mencari pesepakbola berbakat untuk menggantikan pemain mereka yang entah pensiun, dibeli oleh tim lain, maupun mengalami cedera berkepanjangan berita bola puas dengan hasil imbang.



Seorang david alaba kemudian mencatatkan debut alias tampil untuk pertama kalinya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau memperkuat tim cadangan bayern munchen pada sebuah pertandingan berita bola dunia divisi keempat jerman, 3. liga. Dalam pertandingan yang berlangsung dibulan agustus tahun dua ribu sembilan (2009) tersebut, david alaba harus berhadapan melawan dynamo dresden. Tidak butuh waktu yang lama bagi pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sentimeter (180 cm) ini untuk menggelontorkan gol lantaran ditanggal dua puluh sembilan (29) bulan agustus, david alaba mampu mencetak gol pertamanya ditingkat profesional untuk bayern munich 2 yang menjadi cadangan. Meskipun bukanlah tim inti tapi setidaknya gelontoran gol yang satu ini bisa memupuk semangat juangnya agar ia bisa berusaha lebih keras lagi dalam mengejar target selanjutnya kejuaraan yang tidak perlu.



Berikutnya, david alaba juga sempat diikutsertakan oleh tim inti bayern munchen ketika klub berita sepak bola indonesia tersebut menjalani pergelaran liga champions eropa ditahun dua ribu sembilan hingga dua ribu sepuluh (2009 - 2010) kemarin. Saat itu, pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal dua puluh empat (24) bulan juni tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh dua (1992) silam di vienna austria dan mengisi posisi gelandang bertahan yang serba bisa ini diberikan seragam dengan nomor punggung dua puluh tujuh (27) dan penunjukkan ini juga sebagai bukti pengakuan sang pelatih terhadap kemampuan dan juga prestasi yang telah ditunjukkan oleh seorang david alaba muda. Bayern munchen sendiri pada akhirnya gagal membawa pulang gelar juara pada kompetisi sepakbola yang diselenggarakan oleh uefa selaku asosiasi yang mengepalai seluruh organisasi pesepakbolaan benua eropa tersebut lantaran mereka harus tunduk atas manchester united yang kemudian melenggang menjadi kampiun. Belakangan ini, fc hollywood juga mulai ditakuti kembali dikancah eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar