Rabu, 14 Februari 2018

Bek Sayap Harus Mampu

Baba rahman kemudian hengkang dari tanah jerman untuk bergabung dengan salah satu raksasa liga primer inggris dan eropa, chelsea ditahun dua ribu lima belas hingga dua ribu enam belas (2015 - 2016). Dalam semusim berita bola itu, baba rahman hanya mendapatkan kesempatan untuk mengolah si kulit bundar diatas lapangan hija sebanyak dua puluh tiga (23) kali pertandingan saja dan tidak mampu menggelontorkan sebiji golpun dibawah asuhan pelatih bertangan dingin asal portugal, jose mourinho. Saat itu, keputusan jose mourinho sempat dipertanyakan oleh banyak pihak yang bingung mengapa dirinya mau memboyong pesepakbola sekelas baba rahman yang tidak jelas kualitasnya namun perlahan - lahan punggawa tim nasional ghana yang sekarang memperkuat schalke 04 sebagai pemain pinjaman bernomor punggung empat belas (14) ini mampu membuktikan kelasnya diposisi bek sayap kiri itu meskipun masih tidak sehebat ashley cole semakin bagus dimasa depan.



Chelsea sendiri kemudian memutuskan untuk mendepak seorang jose mourinho yang dianggap tidak becus membawa kejayaan bagi skuad the blues dan mempekerjakan antonio conte, mantan pelatih tim nasional italia dan raksasa serie a juventus. Bersama antonio conte, baba rahman dipastikan tidak akan mendapatkan jam terbang yang pasti dan akhirnya ia setuju untuk dipinjamkan keluar, kembali ke tanah jerman dengan mengenakan seragam schalke 04 ditahun dua ribu enam belas (2016) kemarin hingga sekarang. Sejauh ini, pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus tujuh puluh sembilan sentimeter (179 cm) tersebut telah tampil sebanyak dua puluh satu (21) kali dan berhasil menyumbangkan sebiji gol saja namun perlu diingat juga bahwa persaingan dibundesliga jerman sebenarnya sangatlah ketat disamping bayern munchen dan borussia dortmund saja yang menguasai jalannya laga domestik berita bola dunia ia menjelma menjadi salah.



Bersama negaranya ghana, baba rahman mampu mencatatkan total dua puluh empat (24) kali penampilan mengolah si kulit bundar diatas lapangan diseluruh kompetisi berita sepak bola indonesia yang diikuti olehnya sedari tahun dua ribu empat belas hingga dua ribu tujuh belas (2014 - 2017) dan sama sekali belum menggelontorkan satu (1) buah golpun. Memang sulit bagi pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal dua (2) bulan juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh empat (1994) silam di tamale, ghana dan bermain pada posisi bek sayap kiri ini untuk mengoyak jala gawang lawan lantaran posisi bermainnya yang memang tidak terlalu sering mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol ataupun berlama - lama berada digaris pertahanan lawan karena baba rahman juga tentunya memiliki tugas serta tanggung jawab lainnya, yakni mempertahankan area timnya dari serangan musuh. Disinilah peran baba rahman biasanya diuji karena seorang bek sayap harus mampu memanfaatkan celah yang ada dipola permainan lawan dan memanfaatkan kesalahan itu untuk kemajuan timnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar