Senin, 19 Februari 2018

Sebuah Tim Yang Kuat

Pada tanggal dua belas (12) bulan mei tahun dua ribu lima belas (2015) berikutnya, medhi benatia mampu menggelontorkan golnya yang pertama dikancah berita bola liga champions eropa. Pada babak semifinal turnamen yang diselenggarakan oleh uefa alias asosiasi yang mengetuai seluruh organisasi pesepakbolaan benua eropa tersebut, punggawa tim nasional maroko yang sekarang memperkuat juventus dan mengenakan seragam bernomor punggung empat (4) ini berhasil melepaskan sebuah sundulan yang keras serta membantu timnya unggul atas raksasa la liga spanyol barcelona dengan skor tipis tiga dua (3 - 2). Meskipun meraih kemenangan, namun tim yang diasuh oleh josep pep guardiola tersebut harus tersisih dari ajang sepakbola antarklub paling bergengsi ini lantaran mereka kalah agregat dari barcelona dengan skor tiga lima (3 - 5), dimana saat itu blaugrana tengah on fire dalam melibas segala musuhnya yang menjadi batas akhir.



Selanjutnya medhi benatia mengawali musim sepakbola tahun dua ribu lima belas hingga dua ribu enam belas (2015 - 2016) bersama bayern munchen dengan memainkan pertandingan berita bola dunia dipergelaran piala super jerman. Dalam laga yang mempertemukan fc hollywood melawan vfl wolfsburg itu, bayern munchen sendiri secara mengejutkan harus tunduk lewat babak adu pinalti setelah keduanya bermain dengan skor imbang satu sama (1 - 1). Lini pertahanan bayern munchen sendiri saat itu dikenal sulit untuk ditembus karena selain adanya seorang medhi benatia, mereka juga memiliki sosok manuel neuer yang digadang - gadang mampu menyaingi seorang gianluigi buffon dalam hal menghalau si kulit bundar. Meskipun begitu, pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sembilan sentimeter (189 cm) ini hanyalah seorang bek dan ia sudah melakukan sebisa mungkin piala dunia atau euro.



Lalu ditanggal empat belas (14) bulan agustus tahun dua ribu lima belas (2015) berikutnya, medhi benatia lagi - lagi mampu menyumbangkan gol bagi bayern munchen melalui sundulan kerasnya setelah menerima umpan yang dilepaskan oleh mantan punggawa real madrid asal spanyol, xabi alonso melalui tendangan bebas. Gol itu juga menjadi gol pertama dari pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal tujuh belas (17) bulan april tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tujuh (1987) silam di courcouronnes, perancis namun berkewarganegaraan maroko yang berposisi sebagai bek tengah ini untuk bayern munchen dimusim bundesliga tahun 2015 hingga 2016 kala itu sekaligus mengantarkan klub berita bola indonesia yang berjuluk fc hollywood tersebut menghancurkan lawannya, hamburger sv dengan skor akhir lima kosong (5 - 0). Hamburger sv sendiri bukanlah sebuah tim yang kuat, namun setidaknya medhi benatia juga mampu menunjukkan kualitas atau kelebihannya yang lain yakni memanfaatkan postur tinggi badannya untuk membawa keuntungan bagi timnya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar