Senin, 26 Februari 2018

Kejuaraan Yang Tidak Perlu

Pada akhirnya, seorang wes morgan mampu mencatatkan penampilan sebanyak lima (5) pertandingan berita bola secara keseluruhan untuk kidderminster harriers yang bermarkas di worcestershire ini dan punggawa tim nasional jamaika sekaligus kapten leicester city yang mengenakan seragam bernomor punggung lima (5) itu berhasil menggelontorkan gol pertamanya hanya berselang dua (2) minggu saja setelah debut atau penampilan pertamanya. Kala itu, pemilik dari nama lengkap westley nathan morgan ini mampu menyarangkan si kulit bundar kedalam gawang cambridge united melalui sundulan kepalanya yang keras, serta membawa kidderminster harriers mengakhiri pertandingan itu dengan skor akhir meyakinkan, dua kosong (2 - 0). Disini bisa kita lihat bahwa seorang wes morgan dapat memanfaatkan tinggi badannya yang menjulang dengan sangat sempurna dan membawa keuntungan bagi timnya kala itu meskipun ia hanya pemain pinjaman untuk mengisi lini tengah.



Pelatih nottingham forest, klub berita bola dunia yang sejatinya menaungi seorang wes morgan kala itu paul hart menginginkan agar pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh delapan sentimeter (188 cm) itu untuk menurunkan berat badannya yang dianggap tidak ideal dan dijadikan sebagai prioritas dalam karir seorang wes morgan. Permintaan ini diajukan oleh pelatih paul hart lantaran nottingham forest sendiri sedang dilanda petaka dimana mereka harus rela kehilangan sejumlah pesepakbola inti mereka setelah mengalami kekalahan pada babak playoff musim sebelumnya untuk naik ke divisi berikutnya. Berat badan memang tidak bisa dipungkiri menjadi sebuah faktor yang sangat penting didalam olahraga yang satu ini, seperti pada kasus seorang gonzalo higuain, penyerang juventus yang sempat mengalami masa paceklik gol dan penurunan performa lantaran tubuhnya yang semakin tidak terkontrol starter dari menit pertama.



Pemilik dari nama lengkap westley nathan morgan ini kemudian akhirnya mampu menciptakan debut berita bola indonesia, alias penampilan perdananya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dengan mengenakan seragam nottingham forest sebagai seorang bek sayap kiri ditanggal dua belas (12) bulan agustus tahun dua ribu tiga (2003). Kala itu wes morgan menempati posisi yang tidak biasa baginya dalam sebuah pertandingan tandang berhadapan melawan port vale ketika usianya baru berusia sembilan belas (19) tahun saja. Setelah kedua kubu menjalani pertandingan tanpa tercipta satu golpun, wasit memutuskan untuk melanjutkan laga piala league cup ronde kedua itu ke babak adu pinalti dan disini nottingham berhasil keluar sebagai pemenang lantaran unggul dalam hal pengeksekusian pinalti. Wes morgan sendiri tidak mendapat kesempatan menendang lantaran memang timnya sudah dipastikan akan melanjutkan perjalanan mereka dipiala league cup ini ke ronde berikutnya, dan league cup sendiri dianggap oleh pelatih liga primer inggris sebagai kejuaraan yang tidak perlu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar