Minggu, 11 Februari 2018

Atau Paris Saint Germain

Edin dzeko juga sempat mengantarkan manchester city kembali menggondol trofi juara liga primer inggris namun kali ini dimusim sepakbola tahun dua ribu tiga belas hingga dua ribu empat belas (2013 - 2014). Manchester city dinobatkan sebagai jawara setelah mereka berhasil mengumpulkan delapan puluh enam (86) poin ditabel klasemen akhir diposisi puncak disusul liverpool diposisi kedua yang memiliki selisih dua (2) angka saja. Edin dzeko sendiri saat itu mampu menggelontorkan total enam belas (16) buah gol dalam semusim berita bola namun punggawa tim nasional bosnia dan herzegovina yang sekarang memperkuat as roma dengan mengenakan seragam bernomor punggung sembilan (9) itu juga tetap kalah dari penyerang liverpool yang kini memperkuat barcelona, luis suarez dengan tiga puluh satu (31) buah gol. Luis suarez memang dikenal sangat tajam di liverpool namun klubnya kerap meraih hasil kurang maksimal bergabung dengan vfl wolfsburg.



Masih bersama manchester city, edin dzeko juga pernah mengantarkan klub berita bola dunia yang bermarkas distadion etihad itu memenangkan piala FA dimusim pertamanya yakni tahun dua ribu sepuluh hingga dua ribu sebelas (2010 - 2011) silam. Dibabak final saat itu manchester city harus berhadapan melawan tim yang relatif lebih lemah, stoke city dan meskipun pemain sepakbola profesional yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh tiga sentimeter (193 cm) ini tidak menggelontorkan gol, namun ia berperan banyak dalam proses terciptanya gol oleh rekan setimnya asal pantai gading yaya toure ketika laga memasuki menit ketujuh puluh empat (74). Saat itu, tabel top skorer alias pencetak gol terbanyak juga sebagian besar diisi oleh pesepakbola dari klub semenjana seperti hereford united, leyton orient, sheffield wednesday, dan masih banyak lagi yang harus memainkan pertandingan lebih banyak ia kerap dinomor duakan.



Kemudian edin dzeko yang saat itu masih memperkuat manchester city juga mampu membawa the citizens memenangkan turnamen berita bola indonesia piala football league musim dua ribu tiga belas hingga dua ribu empat belas (2013 - 2014) yang diselenggarakan oleh asosiasi pesepakbolaan daratan inggris. Saat itu dipartai final pemain sepakbola profesional yang lahir tanggal tujuh belas (17) bulan maret tahun seribu sembilan ratus delapan puluh enam (1986) silam di sarajevo, SFR Yugoslavia dan berposisi sebagai seorang penyerang ini memang tidak menggelontorkan gol lantaran rekan setimnya, yaya toure, samir nasri, serta jesus navas mampu membawa klub yang bermarkas distadion etihad itu mengalahkan sunderland dengan skor akhir tiga satu (3 - 1). Sunderland sendiri belakangan ini sudah semakin terpuruk meskipun mereka telah menghuni divisi championship yang berada satu kasta dibawah liga primer inggris lantaran manajemen klub yang kurang maksimal serta ketidakmampuan tim untuk mengundang sponsor besar seperti manchester city atau paris saint germain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar