Rabu, 31 Januari 2018

Tetap Memutuskan Untuk Tinggal

Lalu christian eriksen juga sempat memenangkan penghargaan sebagai pemain sepakbola terbaik denmark ditahun dua ribu sebelas, dua ribu tiga belas, dan dua ribu empat belas (2011, 2013, 2014) dimana penghargaan individu berita bola yang satu ini diberikan oleh stasiun televisi setempat, TV2 dan juga asosiasi pesepakbolaan negaranya tersebut. Christian eriksen juga memenangkan trofi tersebut ketika dirinya masih memperkuat ajax amsterdam lantaran diusia yang muda namun dirinya sudah bisa mengantarkan klub berlambang orang tua tersebut menjuarai pergelaran kompetisi lokal eredivise sebanyak empat (4) kali berturut - turut, dan performanya di tottenham hotspur tidaklah sebaik dulu meskipun bakatnya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau secara individu sudah meningkat pesat. Trofi semacam ini juga pantas untuk dijadikan sebuah insentif yang mampu memotivasi diri menjadi lebih baik dimasa depan timnas bisa bersaing didunia.



Trofi individual terakhir yang berhasil dimenangkan oleh seorang christian eriksen adalah penghargaan berita bola dunia sebagai pemain sepakbola terbaik yang dimiliki oleh tottenham hotspur sebanyak 2 kali, dimusim 2013 - 2014 serta 2016 - 2017 kemarin. Pada kedua musim tersebut, peranan dari pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh dua sentimeter (182 cm) ini sangatlah besar bagi skuad the lily whites dan sangat disayangkan apabila manajemen white hart lane melepasnya begitu saja tanpa memberikan bandrol setinggi langit. Walaupun begitu, penghargaan ini diberikan oleh pihak klub dan bukan penggemar yang melihat sebagaimana jauh peran seorang pesepakbola mereka mampu berperan serta mengantarkan timnya meraih kemenangan demi kemenangan. Penyerang mereka harry kane sempat memenangkan penghargaan serupa namun namanya lebih diincar oleh raksasa eropa real madrid yang butuh penyerang seperti pesaing mereka arsenal.



Itulah tadi seluruh rekam perjalanan karir mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dari seorang christian eriksen, mulai dari kehidupan kecilnya, karirnya ditingkat klub junior sampai senior bersama ajax amsterdam serta tottenham hotspur dan juga tim nasional denmark, lalu statistik karirnya, dan ditutup dengan sejumlah penghargaan maupun trofi yang berhasil dimenangkan oleh pemain sepakbola yang lahir di middelfart, denmark tanggal empat belas (14) bulan februari tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh dua (1992) silam dan bertepatan dengan hari valentine tersebut. Christian eriksen yang sempat menciptakan rekor dengan menggelontorkan gol terbanyak yang dicetak oleh pesepakbola asal denmark di liga primer inggris dengan catatan tiga puluh enam (36) buah gol ini juga masih sangat mungkin menambah berbagai macam rekor dimasa depan kelak, namun sulit rasanya jika ia tetap memutuskan untuk tinggal di white hart lane bersama tottenham hotspur. Apapun keputusannya pasti para penggemar berita sepak bola indonesia akan mendukungnya, jadi go for it eriksen!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar