Selasa, 23 Januari 2018

Menjuarai Liga Primer Inggris

Antonio valencia juga sanggup mengantarkan timnya manchester united menjuarai pergelaran piala FA ditahun dua ribu sepuluh (2010) kemarin setelah berhasil mempermalukan rival abadi mereka chelsea dengan skor akhir tiga satu (3 - 1). Dalam laga yang digelar tanggal delapan (8) bulan agustus tersebut antonio valencia berhasil membuka keunggulan setan merah ketika laga berita bola memasuki menit ke empat puluh satu (41) sebelum akhirnya javier chicharito hernandez dan dimitar berbatov mengunci kemenangan manchester united. Saat itu, skuad asuhan sir alex ferguson tersebut juga masih diperkuat sejumlah pesepakbola lama seperti michael carrick, paul scholes, park ji sung, edwin van der sar, ryan giggs, hingga nani dan michael owen jadi tidak heran apabila punggawa tim nasional ekuador yang satu ini dapat menampilkan performa berkelas dunia dikompetisi domestik seperti itu trofi internasional bagi negaranya.



Masih diturnamen berita bola dunia yang sama yakni piala community shield tahun dua ribu tiga belas (2013) yang diselenggarakan oleh FA selaku asosiasi sepakbola daratan inggris, antonio valencia juga kembali mengantarkan klubnya yang berjuluk setan merah tersebut memenangkan laga yang satu ini. Kali ini pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sentimeter (180 cm) tersebut harus berhadapan melawan mantan timnya wigan athletic namun dengan rasa profesionalitas yang tinggi antonio valencia mampu mengantarkan manchester united memenangkan laga itu dengan skor akhir dua kosong tanpa balas (2 - 0) melalui kedua gol yang dicetak oleh robin van persie. Antonio valencia sendiri tidak diturunkan sejak menit pertama melainkan dibabak kedua ketika pertandingan memasuki menit ke enam puluh satu (61) lantaran sir alex ferguson tidak mau meresikokan mentalitas anak didiknya tersebut nilai sentimentil yang tinggi.



Trofi berita bola indonesia terakhir yang telah dipersembahkan oleh seorang antonio valencia untuk manchester united adalah ketika dirinya mengantarkan klub yang bermarkas di old trafford tersebut memenangkan turnamen piala community shield tahun dua ribu enam belas (2016) kemarin yang juga digelar oleh asosiasi sepakbola inggris. Kala itu, manchester united secara sukses berhasil menghentikan perlawanan lawannya leicester city dengan skor dua satu (2 - 1) distadion wembley. Gol dari the red devils masing - masing disumbangkan oleh jese lingard dan zlatan ibrahimovic dan walaupun antonio valencia tidak mampu menggelontorkan satu golpun namun peran dari pemain sepakbola yang lahir di lago agrio, ekuador, tanggal empat (4) bulan agustus tahun seribu sembilan ratus delapan puluh lima (1985) silam ini juga tetaplah besar terutama dalam memperkuat lini pertahanan dan menghalau pemain dari tim berjuluk the foxes tersebut dalam melancarkan serangan berbahaya, terutama jamie vardy dan juga riyadh mahrez yang kala itu sedang on fire setelah menjuarai liga primer inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar