Senin, 29 Januari 2018

Gawang Utama Real Madrid

Jadi jika ditotal secara keseluruhan, keylor navas telah berhasil mencatatkan penampilan menghalau si kulit bundar diatas lapangan hijau dibawah mistar gawang sebanyak tiga ratus delapan puluh empat (384) kali secara keseluruhan, baik ketika memperkuat deportivo saprissa, albacete, levante, real madrid, hingga tim nasional kosta rika diberbagai ajang berita bola. Keylor navas juga sama sekali belum pernah menggelontorkan satu gol pun kedalam gawang lawan namun hal tersebut rasanya perlu dimaklumi mengingat seorang penjaga gawang memiliki tugas utama untuk bertahan dan sesekali memang ia terlihat maju kedepan membantu garis serangan timnya ketika mendapatkan kesempatan tendangan sudut dan pertandingan telah memasuki menit akhir serta real madrid sedang dalam posisi tertinggal. Tapi tetap saja kesempatan tersebut tidaklah terlalu sering datang dan setidaknya keylor navas bisa menjalankan tugasnya dengan sangat baik kompetisi yang mereka ikuti.



Setelah membahas mengenai statistik karir berita bola dunia seorang keylor navas, kini kita akan beranjak ketopik berikutnya yakni sejumlah trofi maupun penghargaan individu yang telah dibawa pulang oleh penjaga gawang dengan tinggi badan seratus delapan puluh lima sentimeter (185 cm) ini. Pertama - tama ketika masih mengenakan seragam deportivo saprissa, keylor navas mampu mengantarkan klub asal kosta rika tersebut menjuarai piala champions CONCACAF ditahun dua ribu lima (2005). Meskipun hanya berstatus sebagai penjaga gawang cadangan atau pelapis, tapi setidaknya ia bisa mendapatkan medali pemenang kejuaraan yang setingkat dengan liga champions di eropa ini dan tentunya hal itu sangat membanggakan mengingat sebagai seorang kiper, tidak banyak gelar maupun medali atau trofi yang bisa dibawa pulang pada tingkat individu kecuali memang jika kelihaiannya sangatlah tinggi serta mencolok diberbagai laga yang kerap maju kedepan.



Kemudian masih ketika keylor navas memperkuat deportivo saprissa, dirinya juga sempat menjuarai berbagai liga primer kosta rika, yakni apertura edisi tahun 2007 dan 2008 serta clausura 2008 juga 2010 setelah sebelumnya dari tahun dua ribu lima hingga dua ribu tujuh (2005 - 2007) keylor navas sanggup mengantarkan klub berita sepak bola indonesia pertamanya itu memuncaki klasemen akhir dipergelaran tersebut. Meskipun memang harus diakui bahwa liga primer kosta rika tidak terlalu memiliki gengsi sebesar kompetisi lain dieropa misalnya, tapi menjadi yang terbaik dinegara sendiri merupakan langkah awal yang harus dilakukan oleh banyak pesepakbola, tidak terkecuali bagi pemain sepakbola yang lahir tanggal lima belas (15) bulan desember tahun seribu sembilan ratus delapan puluh enam (1986) silam di perez zeledon, kosta rika tersebut sebelum dirinya diboyong ke segunda divison dispanyol hingga akhirnya sekarang dipercaya mengemban tugas sebagai penjaga gawang utama real madrid. Selain itu keylor navas juga menunjukkan perkembangan menjaga gawang yang sangat signifikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar