Minggu, 28 Januari 2018

Kompetisi Yang Mereka Ikuti

Bersama leicester city, riyad mahrez mulai mampu menunjukkan bakatnya dalam mengolah si kulit bundar diatas lapangan yang sesungguhnya. Disini, punggawa tim nasional aljazair tersebut mampu mencatatkan seratus enam puluh empat (164) kali penampilan dan berhasil menggelontorkan empat puluh empat (44) buah gol dalam rentang waktu lima (5) tahun, mulai dari tahun dua ribu tiga belas hingga dua ribu delapan belas sekarang (2013 - 2018). Capaian ini sangatlah impresif apalagi jika kita mengingat bahwa riyad mahrez merupakan salah satu dari beberapa aktor utama berita bola yang mampu membawa klub yang bermarkas di stadion king power ini menjuarai pergelaran liga primer inggris, serta harus memulai perjalanan mereka dari divisi championship yang berada satu kasta dibawah liga primer inggris. Meskipun belakangan ini performanya menurun, namun dengan usianya yang muda maka kesempatan untuk riyad mahrez pasti masih terbuka lebar menjuarai liga primer inggris.



Kemudian untuk penampilannya bersama dengan tim nasional aljazair yang merupakan negaranya, riyad mahrez berhasil mencatatkan tiga puluh empat (34) kali penampilan memperkuat tim berita bola dunia berjuluk si rubah gurun tersebut serta sanggup menggelontorkan delapan (8) buah gol diseluruh kompetisi yang mereka ikuti sejak tahun dua ribu empat belas hingga dua ribu tujuh belas (2014 - 2017) kemarin. Angka ini memanglah sangat sedikit apabila kita membandingkannya dengan statistik karir pemain sepakbola dengan tinggi badan seratus tujuh puluh delapan sentimeter (178 cm) ini dilevel klub tapi kita juga harus mengingat bahwa tim nasional aljazair sendiri tidak sering mendapatkan kesempatan untuk bertanding ditingkat regional atau internasional, baik laga resmi ataupun sekedar persahabatan saja. Meskipun begitu, rasio penampilan dan golnya ini masihlah bisa dikatakan bagus untuk seorang sayap salah satu klub terbesar.



Jadi jika ditotal seluruh statistik karirnya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau, baik ketika riyad mahrez masih mengenakan seragam quimper, le havre, leicester city, dan juga negaranya aljazair maka pemain sepakbola yang lahir di sarcelles, perancis tanggal dua puluh satu (21) bulan februari tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh satu (1991) silam tersebut telah menyarangkan gol sebanyak delapan puluh tujuh (87) buah dari total keseluruhan tiga ratus empat puluh tiga (343) penampilannya diseluruh kompetisi berita bola indonesia, sedari tahun dua ribu sembilan hingga sekarang dua ribu delapan belas (2009 - 2018). Catatan gol dan juga penampilan ini tentunya akan terus menerus bertambah apabila riyad mahrez masih berkecimpung didunia pesepakbolaan, tidak peduli membela klub apapun juga. Ada baiknya jika dibursa transfer musim panas nanti ia pindah dari leicester city untuk mengembangkan bakatnya lantaran klub berjuluk the foxes tersebut kian hari kian tidak konsisten performanya diberbagai kompetisi yang mereka ikuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar