Minggu, 21 Januari 2018

Ibunya Yang Sangat Ia Cintai

Setelah membahas profil singkat dari antonio valencia, sekarang kita akan membahas rangkuman dari perjalanan hidupnya. Pemilik dari nama lengkap luis antonio valencia mosquera ini lahir tanggal empat (4) bulan agustus tahun seribu sembilan ratus delapan puluh lima (1985) silam di lago agrio, ekuador. Dengan tinggi badan mencapai seratus delapan puluh sentimeter (180 cm), antonio valencia bermain pada posisi bek kanan alias pemain bertahan setelah sebelumnya sempat mengemban tugas sebagai sayap kanan. Diklub berita bola sekarang yakni mancester united, ia mengenakan seragam bernomor punggung dua puluh lima (25) dan sempat membela el nacional, villareal, recreativo, wigan athletic, sebelum akhirnya berlabuh di old trafford. Pemain yang menghabiskan masa mudanya bermain untuk caribe junior dan el nacional ini juga merupakan bagian utama dari tim nasional ekuador yang merupakan negaranya bagi pierre emerick aubameyang.



Selanjutnya kita akan mebahas mengenai kehidupan awal dari antonio valencia. Punggawa manchester united yang satu ini sendiri sebelumnya lahir dikota lago agrio tanggal 4 bulan agustus tahun 1985 seperti yang telah disebutkan pada artikel berita bola dunia sebelumnya, dan kota tersebut terletak didekat area nueva loja sana yang berlokasikan didalam hutan hujan amazon. Sungai amazon sendiri tidaklah secara eksklusif berada diwilayah brasil saja namun membentang melintasi beberapa negara dibenua amerika selatan sana dan karena ukurannya yang panjang itu, maka sungai amazon adalah sungai terpanjang didunia mengalahkan cisadane tangerang. Akan tetapi walaupun pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sentimeter (180 cm) ini lahir didekat hutan seperti itu bukan berarti ia adalah orang yang tidak mengenyam pendidikan karena nantinya ia akan mendapatkan pendidikan sepakbola reus kerap dilanda cedera.



Semasa masih kecil, antonio valencia membantu penghidupan keluarganya dengan membantu ibunya menjual minum minuman diluar stadion klub lokal berita bola indonesia didaerah lago agrio dan kemudian dirinya akan mencari botol bekas yang sudah kosong untuk kemudian diberikan kepad ayahnya agar bisa dijual ke pengepul diibukota ekuador, quito. Sebagian besar dari pemain sepakbola jaman sekarang ini, terutama bagi mereka yang berasal dari daerah amerika latin memang menjalani masa kecil yang bisa dibilang sangat sengsara karena tidak mendapatkan kualitas hidup yang layak serta pendidikan yang sudah sepantasnya didapatkan oleh anak - anak seusia mereka. Itu jugalah yang mendasari salah satu alasan mengapa banyak anak miskin diamerika selatan yang menjudikan masa depan mereka didunia sepakbola ini agar bisa mencari nafkah dalam jumlah yang sangat besar, dimana hal ini juga bahkan sempat diakui oleh megabintang brasil yang kini memperkuat paris saint germain, neymar junior dimana yang ia inginkan adalah mampu membelikan rumah bagi ibunya yang sangat ia cintai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar