Minggu, 07 Januari 2018

Ketika Mereka Memenangkan Treble

Arsene wenger sendiri juga sempat mendorong para pemainnya untuk mengkonsumsi pil creatin dengan tujuan untuk meningkatkan stamina mereka, dan selanjutnya ditahun dua ribu empat (2004) pelatih sepakbola yang berjuluk sang profesor ini tidak lagi memaksa anak asuhnya itu untuk menggunakan produk tersebut lantaran adanya efek samping yang cukup terlihat, terutama dalam jangka panjangnya. Penggunaan obat - obatan seperti ini sebenarnya sama sekali tidak dilarang dalam dunia pesepakbolaan maupun olahraga selama tidak menimbulkan sebuah pelonjakan performa yang terlalu tinggi dan sampai kepada tingkat abnormal dimana dalam kondisi seperti itu maka bisa disebut dengan istilah doping, sebuah hal yang seratus persen (100%) sudah pasti ilegal serta dilarang didunia olahraga dan apabila tertangkap maka seluruh anggota tim akan dijatuhkan sanksi. Tim olimpiade rusia juga sempat diberikan sanksi larangan berita bola tampil kemarin akibat doping.



Inovasi dan juga gebrakan seorang arsene wenger terutama dibidang kesehatan seperti ini tentunya mampu memberikan efek yang sangat menawan dan diinginkan terhadap tim berita bola dunia, serta pemberian asupan creatin ataupun obat - obatan sejenisnya mampu memperpanjang karir para pemain bertahan maupun gelandang bertahan dimana mereka membutuhkan usia muda dan tingkat kesehatan yang tinggi agar bisa terus menahan gempuran lawan. Disamping itu, gebrakan yang dilakukan oleh mantan pelatih as monaco, nagoya grampus eight, mulhouse, serta rc strasbourg ini juga mampu membuat skuad the gunners menjadi jauh lebih kuat dibandingkan tim - tim lainnya ketika liga primer inggris memasuki paruh kedua. Biasanya pada masa rentang waktu seperti ini, pemain lawan sudah merasa lelah lantaran jadwal liga dalam negeri yang sangat padat dan dengan kelebihan yang ia miliki arsene wenger mampu membuat anak didiknya berada dalam kondisi yang tetap prima pada satu orang pemain.



Namun walaupun metode yang diterapkan dan diandalkan oleh arsene wenger ini saat itu tidaklah lazim untuk dilakukan didunia sepakbola negara ratu elizabeth tersebut sebelum kedatangannya, tetapi di italia sendiri penggunaan obat - obatan untuk menunjang kondisi fisik pemain sangatlah umum digunakan. Mungkin ini juga yang mendasari alasan mengapa berbagai klub berita bola indonesia dari negara pizza tersebut kerap mendominasi jalannya liga champions eropa dibandingkan tim lain (kecuali real madrid dan barcelona saat itu) dan pelatih yang lahir di strasbourg perancis tanggal dua puluh dua (22) bulan oktober tahun seribu sembilan ratus empat puluh sembilan (1949) silam ini juga secara tidak langsung mampu memajukan kompetisi liga primer inggris dan seluruh klub yang bermain didalamnya melalui pengenalan akan pola makan, kesehatan, serta obat medis tersebut. Walaupun begitu, josep pep guardiola dan juga jose mourinho sempat dirundung kabar tidak mengenakkan yang mengatakan keduanya sempat melakukan doping terhadap para anak didiknya, di barcelona dan inter milan ketika mereka memenangkan treble.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar