Selasa, 16 Januari 2018

Asuhan Pelatih Asal Jerman

Nama seorang mohamed salah juga bisa ditemukan dalam penghargaan berita bola lainnya, yakni ia sempat ditunjuk sebagai salah satu dari sebelas (11) orang pemain sepakbola asal afrika yang mengisi tim terbaik dari benua hitam tersebut sebanyak dua (2) kali secara berturut - turut, tahun dua ribu enam belas dan juga dua ribu tujuh belas (2016 & 2017) silam. Walaupun begitu daftar yang satu ini juga mengikut sertakan pemain cadangan namun tetap saja pemenang tersebut mendapatkan pengakuan sebagai salah satu pesepakboal terciamik yang dimiliki oleh benua hitam tersebut. Mohamed salah juga disini sebelumnya masuk kejajaran pemain cadangan namun di 2017 berikutnya punggawa tim nasional mesir tersebut sanggup menembus tim inti setelah menampilkan performa mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang sangat menjanjikan ketika masih mengenakan seragam as roma di serie a italia kala itu tetap menjadi faktor pembeda.



Kemudian pada tahun dua ribu tujuh belas (2017) berikutnya, mohamed salah juga sempat memasukkan namanya kedalam salah satu dari sebelas (11) orang pemain sepakbola terbaik yang mengikuti pergelaran kejuaraan piala afrika lantaran performanya yang apik bersama dengan tim nasional mesir. Didalam daftar ini, pesepakbola yang memiliki tinggi badan seratus tujuh puluh lima sentimeter (175 cm) tersebut mengisi bagian gelandang tengah dan ia juga tidak sendirian saja dari negaranya melainkan ditemani oleh ahmed hegazy dibagian bek alias pemain bertahan serta essam el-hadary yang menjadi pemain pengganti. Saat itu, struktur tim tersebut juga tidak diisi oleh sebagian besar pesepakbola yang berasal dari satu negara saja layaknya pemenang kejuaraan piala eropa atau euro namun lebih merata. Penilaian seperti ini tentunya tidaklah curang atau berpihak dan sangat dibutuhkan guna memberikan apresiasi berita bola dunia menyeluruh sebagai pencetak gol terbanyak.



Mohamed salah juga sempat memenangkan penghargaan sebagai pemain sepakbola asal afrika terbaik ditahun dua ribu tujuh belas (2017) kemarin dimana kehormatan yang satu ini diberikan oleh BBC, media televisi terkenal asal inggris yang telah mendunia dan proses pemungutan suara berita bola indonesia alias voting dilakukan melalui via SMS (short message service) dan juga internet. Pada gelar yang diberikan per tahun ini pemain yang lahir di nagrig, gharbia, mesir tanggal lima belas (15) bulan juni tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh dua (1992) silam tersebut berhasil mengalahkan pesepakbola asal benua hitam lainnya seperti riyad mahrez, punggawa leicester city asal aljazair serta yaya toure, gelandang bertahan berpengalaman manchester city dari pantai gading. Mohamed salah ketika itu berhasil menjadi juara setelah menunjukkan kebolehannya tidak hanya bersama as roma saja melainkan juga dengan liverpool dimana ia langsung nyetel dalam penampilan dan musim perdananya bermain dibawah asuhan pelatih asal jerman jurgen klopp yang terkenal dengan metode gegenpressingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar