Rabu, 10 Januari 2018

Masih Belum Juga Terkalahkan

Selain dari kedua jenis playmaker atau pengatur serangan yang telah disebutkan pada beberapa artikel berita bola sebelumnya, masih ada juga varian lainnya disini. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, playmaker sendiri sejatinya tidak selalu dikekang posisinya disatu peran tertentu, entah gelandang bertahan atau menyerang maupun juga sayap dan banyak sekali playmaker yang berorientasi terhadap penyerangan didunia sepakbola modern jaman sekarang ini memainkan kombinasi atau gabungan dari kedua peranan tersebut, baik dalam laga yang sama maupun bergonta - ganti dari satu laga ke laga lainnya. Hal ini menjadikan mereka mampu menjalankan peran serta memainkan si kulit bundar diatas lapangan hijau dari posisi yang lebih bebas dan tidak harus terpaku kepada satu (1) orang pemain saja. Memang sekarang ini semua pemain dan juga pelatih perlu beradaptasi dengan perubahan yang semakin cepat terjadi sudah tidak perlu diragukan.



Beberapa playmaker atau pengatur serangan berita bola dunia tertentu juga mampu menjalankan fungsinya diatas lapangan hijau mengolah si kulit bundar berdasarkan sebuah peranan yang lebih mengarah ke gelandang tengah, baik menyerang maupun bertahan dan bahkan bergonta - ganti pola permainan didalam satu pertandinga nyang sama antara perannya yang kreatif dalam membangun serangan maupun juga berpartisipasi dan turut serta dalam membangun pola pergerakan pemain lain ditambah juga mengendalikan tempo permainan walau tetap berposisi dibagian gelandang tengah yang agak didalam. Contoh terkenal dari pemain seperti ini ialah zinedine zidane asal perancis yang sekarang menjabat sebagai pelatih kepala real madrid, juan roman riquelme mantan punggawa tim nasional argentina serta pemain sepakbola putri dari perancis bernama necib. Tugas dan juga tanggung jawab mereka memang tidaklah mudah tapi disini kelihaiannya diuji masih memiliki stamina prima.



Tingkat kreativitas, visi atau pandangan, kemampuan dan juga teknik mengolah si kulit bundar serta kelihaian dalam mengetahui apa yang sedang terjadi atau akan terjadi diatas lapangan hijau ditambah dengan skill mengoper berita sepak bola indonesia yang baik sendiri adalah syarat utama bagi seorang pemain agar bisa menjadi seorang playmaker atau pengatur serangan yang bagus dan berguna bagi timnya. Sama seperti yang telah dijelaskan pada beberapa paragraf sebelumnya, sebenarnya kebutuhan dan juga kelihaian yang wajib dimiliki oleh seorang playmaker sendiri tidaklah jauh berbeda dari satu jenis ke jenis lainnya lantaran memang itulah yang sangat dibutuhkan karena bagaimana sebuah tim bisa mencetak gol apabila penyerangnya atau pemain lain tidak mendapatkan kesempatan melepas tembakan kearah gawang lawan atau setidaknya mendapatkan bola. Hal ini sangat disadari oleh sosok josep pep guardiola yang seringkali mengutamakan penguasaan bola diatas segalanya, dan itulah sebab mengapa manchester city masih belum juga terkalahkan diliga primer inggris hingga artikel ini diturunkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar